Senin, 16 Juli 2012

Aku dan Sekolahku

Ngomong-ngomong masalah alken, bagi aku alken ini berarti banget pokoknya. Tiap kali aku kangen masa sekolah dulu ya tinggal liat alken aja, meskipun hanya sedikit mengobati. Dari covernya yang simple menunjukan bahawa kabahagiaan itu simple dan sederhana, seperti kebahagiaan aku dipertemukan dengan seluruh penghuni SMANTSA. Covernya yang colorfull berarti bahwa di SMANTSA kita mendapatkan  berbagai kisah, asem manisnya sebagai siswa SMA. Aku kangen semuanya, X6, IPA3, OSIS, PMR, Guru-guru ahhh kangennn. Kangen jajan baso mang Aja, jajan ke A Oman, ngobrol ditribun, foto-foto dikelas, hotspotan, nguap pas pelajaran, ngerjain tugas bareng, dan masih banyak lagi.
Nah inilah teman-teman seperjuanganku, udah lama kita gak bertegur sapa, meskipun aku gak kenal semuanya, dan kita hanya sekedar saling senyum, aku kangen itu. Cuma bisa berdo'a semoga mereka selalu disayang Allah SWT dan yang pasti semoga mereka sukses. 
Scienece three family, ini keluarga keduaku. Disinilah aku mengukir kisah yang sangat indah bersama mereka. Sekarang tak gak lagi nyontek-nyontekan tugas (oops hehe), ng-rumpi didepan kelas, ng-jailin temen, bercanda ahh banyak kisah deh pokoknya. Yang paling dikangenin itu pas maen game tebak lagu dikelas, bagi siapa yang gak bisa nebak mukanya dapet coretan bedak, tapi peraturan itu gak berlaku, yang ada tebakan benar atau salah pasti dicoret hahaa. Kalo masalah pelajaran paling seru itu pas pelajaran Matematika sama Bahasa Sunda dengan gurunya yang super gokil bikin kita asik belajar. 
Ini ibuku disekolah, Dra.Iis Suwarsih (kalo gak salah). Beliau adlah guru bahasa Jepang dan wali kelas Ipa3 selama dua tahun. Sosok ibu yang baik bagiku, beliau yang selalu memberi nasihat untuk kami.
ngomong-ngomong tentang tulisan dialken, disitu ada pesan dari Bu Iis tapi dalam bahasa jepang, tulisannya gini 
Minasanogenkidesu ne
Sensei waminas anniomedetou to ilmasu
Sayonara. Seikousuru, you niinotteimasu
Masumasu no katsuyaku o inotteimasu
Hito no tame ninatteimasu
waktu itu mamahku baca kata-kata ini dan nanya 'artinya apa?' hemm mau jawab apa ya, meskipun aku belajar bahasa jepang tapi ya cuma dasarnya aja, mana tau ini artinya apaan hha,,
Nah, yang ini foto aku. Ipa3 ngambil tema tentang cita-cita, sebenernya cita-cita aku menjadi guru, tapi waktu itu aku sama anak-anak pergi ke Unpad buat foto alken, disitu ada saran dari temen aku 'len, kamu jadi reporter weh sok mumpung aya mic-na'. Difikir-fikir boleh juga, gak apa-apa deh cuma buat alken ini. Tapi pas liat alken, aku jadi kepikiran pengen jadi jurnalis. Setelah daftar ke beberapa universitas dengan pilihan jurusan pendidikan, tapi nyatanya gak lolos. Akhirnya aku daftar ke Universitas Islam Negri, dengan dua jurusan, pilihan pertama di Pendidikan Kimia dan yang kedua di Ilmu Komunikasi Jurnalistik. Mungkin bukan jalanku untuk menajadi seorang guru, aku lolos masuk UIN tapi dengan pilihan kedua. Jurnlis yah jurnalis, sesuai dengan foto dialken, mungkin ini petunjuk dari Allah bahwa aku harus jadi jurnalis, Alhamdulillah. Aku emang suka nulis dan aku juga pernah bermimpi pengen jadi novelis, amin. Dan aku juga suka nonton berita di TV. Awalnya sih bapak aku yang selalu pantengin cenel MetroTv, cenel yang satu ini hampir semua acaranya tentang berita. Jadi keseringan nonton berita, yah lumayanlah gak terlalu ketinggalan informasi tentang apa yang terjadi di negriku ini. Pokoknya tiap aku nonton berita bikin emosi aja, gemes sama para koruptor ih rasanya pengen ng-bunuh (*astgfirullah hhe)
Balik lagi ke Alken, foto diatas ini bagian foto yang paling nyebelin. Waktu foto-foto buat alken yang ini aku lagi sakit mata, jadi gak bisa ikutan foto bareng temen-temen, cuma difoto pantat aja. Dan yang paling nyebelin lagi di lembar terakhir ipa3 gak ada satu pun foto aku kecuali foto ini, yang lain sih ada -_-' haha gak apa-apa deh.
oh iya satu foto lagi nih,,


the old OSIS and the new OSIS, yeahhh. Ini yang aku banggain, pengalaman menjadi sekertaris OSIS, berkesan banget pokoknya. Bersama mereka berjuang menjaga nama baik sekolah dan memajukan sekolah.  berbagai problem kami hadapi. Suatu hari pernah ada suatu masalah disekolah, masalah ini besar yah sangat besar (maaf ya masalah ini tidak untuk diceritakan dengan detail). Awalnya kami menjadi pihak yang salah, katanya sih kami gak bisa menampung kritik dan saran siswa, padahal kami telah menyediakan kotak saran dan kritik untuk digunakan. Kami selalu dapat sindiran dari beberapa guru, kami cuma bisa diam dan berfikir gimana caranya agar masalah ini selesai.  Akhirnya masalah ini terselesaikan dengan baik dan setelah itu kami menjadi pihak yang dibanggakan. Serulah kisah yang satu ini hhaha.

I LOVE SMANTSA ..
Terimaksaih telah memberikan warna dalam hidupku .. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar