Sabtu, 07 Januari 2012

Penguasa Remaja


Aku bingung deh sama mereka yang sering nulis status tiap menit di jejaring sosial facebook, twitter, heello, dll. Apa mereka ga punya kerjaan lain yang lebih bermanfaat ? atau ada lem yang bikin tangan gak bisa lepas dari hape ataupun dari mouse kompi mereka ? kayanya lengket banget itu tangan . huff
Yahh aku tau sih mereka ingin aksis, tapi ga seharusnya ngebuang-buang waktu kaya gitu. Coba fikir deh,,
Kalau saja waktu itu kita gunakan buat hal yang bermanfaat, kaya belajar, bantu ibu masak, beres-beres rumah, olah raga atau yang lainnya.
Mungkin hidup mereka sudah bergantung sama yang namanya jejaring sosial , kaya yang ga bisa hidup tanpa nulis status aja.
Masalah lain lagi tulisan sms dan tulisan status itu bikin aku bingung. katanya sih gaul, tapi ah pokoknya tulisannya memusingkan. Tulisan yang disingkat2 lah, yang huruf besar kecilnya ga beraturanlah, ada juga yang tulisan katanya ga sesuai ..
Contoh :
  • 1.       Td pcr q gnteng bgt lohh huommfft
  • 2.       kMrn aQ dIkEjaR oRng giLa
  • 3.       Aquhh syx bGt ma kamuhh
  • 4.      Dy giehh apahh yeacht

Ada juga kata-kata yang aneh, contohnya :
  • 1.       Q = aku
  • 2.      Gx = enggak
  • 3.       Syx = sayang
  • 4.      Nx = nya
  • 5.      Mza = masa
  • 6.        Z = aja
  • 7.      Obho = bobo/ tidur
  • 8.      X = kali
  • 9.      5 = ma/sama
  • 10.  N = dan
  • 11.    Mmv = mimpi
  • 12.   Ea = iya
  • 13.    Dan banyak lagi

Apa kalian sama kaya aku bingung dengan tulisan yang kaya gitu? Kalo aku sih ga bisa nulis alay kaya gitu, bacanya aja ga bisa apa lagi nulisnya. Tapi gak apa apalah mungkin itu sebuah seni buat mereka.
Yah mungkin juga kreativitas mereka. Aku ga bisa melarang mereka buat nulis alay kaya gitu, karena itu hak mereka, dan gak ada Undang2 dunia maya kan ?
Oh iya aku pernah chatting sama salah satu teman ku, kita ngebahas suatu hal, waktu itu aku yang pertama nge –chat dia, terus pas dia balaes panjang banget dan pake tulisan alay, karna aku ga bisa bacanya dan dari pada aku jujur gak bisa baca aku memilih offline aja .. hahah.
Apa kalian juga pernah ngalamin kejadian kaya aku ?
sepertinya aku harus ikut privat bahasa alay biar gak ketinggalan jaman :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar